Sosialisasi Tata Nilai dan Budaya Kerja Kemendikbudristek dalam rangka membangun ZI-WBK

Sebagai salah satu program kerja dalam pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi, LLDIKTI Wilayah IX menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Tata Nilai Budaya Utama Kemdikbudristek  pada hari Selasa, 15 Juni 2021 di aula Ridwan Saleh Mattayang LLDIKTI Wilayah IX. Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Prof. Dr. jasruddin, M.Si, tampil sebagai pembicara dan didampingi Sekretaris LLDIKTI Wilayah IX, Drs. Andi Lukman, M.Si., sebagai moderator.

Dalam paparannya, Kepala LLDIKTI Wilayah IX menjelaskan tentang Budaya Kerja LLDIKTI Wilayah IX yang mengacu kepada Budaya Kerja yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaaan, yaitu memiliki integritas, kreatif dan inovatif, inisiatif, pembelajar, menjunjung meritokrasi, terlibat aktif, dan tanpa pamrih. Pegawai LLDIKTI Wilayah IX diharapkan untuk selalu menjunjung tinggi keselarasan antara pikiran, perkataan, dan perbuatan; Menghindari benturan kepentingan; memiliki kemampuan untuk menciptakan hal baru yang berbeda dari yang sudah ada atau yang sudah dikenal sebelumnya, berani mengambil terobosan dan solusi dalam memecahkan masalah; memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam bekerja secara efektif dan efisien.

“Dengan memperbaiki mind set dan culture set kita, secara nyata perubahan itu akan terlihat dan predikat Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi bisa diraih dan diwujudkan”, ujar Prof. Jasruddin.

Kepala LLDIKTI Wilayah IX juga mengajak seluruh peserta yang terdiri dari pejabat struktural dan fungsional, agen perubahan, pegawai, dan tenaga kontrak LLDIKTI Wilayah IX untuk saling bertukar pikiran, menceritakan suka-suka dalam pekerjaan, dan mencari solusi bersama atas kendala-kendala yang dihadapi pegawainya. Kegiatan seperti ini akan diselenggarakan secara rutin untuk terus menjaga komitmen seluruh pihak di LLDIKTI dalam mewujudkan reformasi birokrasi secara menyeluruh.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

Agenda Kegiatan