Penyampaian Kesanggupan Penyelenggaraan Program Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-Kuliah) TA 2021/2022

Yth. Pimpinan Perguruan Tinggi
Lingkup LLDIKTI Wilayah IX
(Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara)

Dalam upaya mendorong pemerataan pendidikan tinggi, Pemerintah Indonesia melalui Kemendikbud Ristek kembali menerbitkan Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-Kuliah) melalui Program Indonesia Pintar, sebagai salah satu bentuk bantuan biaya pendidikan kepada lulusan SMA/SMK/MA dan yang sederajat dari keluarga kurang mampu agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan tinggi.

LLDIKTI Wilayah IX telah menerima kuota KIP Kuliah tahun 2021 untuk dapat dialokasikan ke perguruan tinggi dengan persentase kuota 1.21% untuk prodi terakreditasi A/Unggul, 86.6% untuk prodi terakreditasi B/Baik Sekali dan 12.19% untuk prodi terakreditasi C/Baik.

Berkenaan dengan hal tersebut, dalam rangka pelaksanaan Program KIP-Kuliah pada PT Lingkup LLDIKTI Wilayah IX TA 2021/2022, kami mohon bantuan Saudara untuk dapat memberikan data dan mengajukan calon penerima KIP-Kuliah bagi Mahasiswa Baru Angkatan 2021 yang memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan dalam Pedoman KIP Kuliah tahun 2021 serta melengkapi dokumen sebagai berikut:

  1. Surat Permohonan Usulan Kuota KIP Kuliah Tahun 2021 (contoh terlampir)
  2. Surat Pernyataan pemimpin perguruan tinggi taat azas dan tidak sedang dalam sengketa (contoh terlampir);
  3. Bukti lapor proses pembelajaran 2020.1 (pindaian tampilan layar pada PDDikti)

Perlu kami sampaikan bahwa usulan kuota KIP Kuliah yang dikirimkan bukan merupakan jumlah kuota yang dialokasikan LLDIKTI kepada perguruan tinggi Saudara, tetapi akan menjadi salah satu dasar dalam menentukan jumlah pengalokasian kuota KIP Kuliah Tahun 2021. Pengalokasian kuota KIP Kuliah kepada perguruan tinggi akan disampaikan berikutnya.

Usulan KIP Kuliah dan dokumen diajukan dalam bentuk file pdf di unggah melalui google form pada tautan https://s.id/USULAN_KIPK2021 paling lambat tanggal 15 Juli 2021. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Sdr. Ibrahim Achmad 081355650491.

Demikian kami sampaikan, untuk informasi lebih lengkap dan formulir dapat diunduh pada link berikut :


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

Agenda Kegiatan