LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara Dorong Pegawainya Lanjut Studi

Undang-Undang ASN telah mengamanahkan agar Manajemen ASN diselenggarakan berdasarkan Sistem Merit, yang terdiri atas tiga pilar, yaitu Kinerja, Kompetensi dan Kualifikasi. Pilar ketiga yaitu Kualifikasi dioptimalkan untuk pegawai melalui pelatihan atau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Kepala LLDIKTI WIlayah IX Sultan Batara, Prof. Dr. Ir. Jasruddin, M.Si. senantiasa mendorong para pegawai di lingkungan LLDIKTI untuk melanjutkan studi ke jenjang magister dan doktor agar kualitas SDM LLDIKTI Wilayah IX meningkat.

Hari Selasa, 29 Juni 2021 menjadi hari yang berbahagia bagi Keluarga Besar LLDIKTI Wilayah IX dengan penambahan gelar akademik Insinyur Profesional, Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Prof. Dr. Ir. Jasruddin, M.Si; dan gelar Doktor bagi, Dr. Ichsan Kasnul Faraby, S.Sos., M.Si. (Koordinator Ketenagaan LLDIKTI Wilayah IX) dan Dr. Firman Ali, S.E., M.M. (staf Akademik Kemahasiswaan) setelah mempertahankan disertasinya dihadapan tim penguji.

Prof. Jasruddin berharap agar para pegawai yang sedang menyelesaikan kuliah dapat segera lulus dan mendorong pegawai yang belum kuliah agar tidak menunda untuk mendaftar kuliah. “Semoga gelar Doktor yang diperoleh dapat bermanfaat bagi lembaga dan masyarakat, serta dapat menjadi penyemangat bagi teman-teman lainnya untuk segera melanjutkan studi ke tingkat yang lebih tinggi”, ujar Prof Jasruddin.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala LLDIKTI Wilayah IX juga meresmikan nama baru bagi LLDIKTI Wilayah IX, yaitu LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara. Nama LLDIKTI Wilayah IX SULTAN BATARA adalah singkatan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX Sulawesi Selatan, Barat, dan Tenggara yang merupakan wilayah cakupan baru LLDIKTI Wilayah IX semenjak pemerintah membentuk LLDIKTI Wilayah XVI yang meliputi Gorontalo, Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah di bulan Juli 2021 yang sebelumnya merupakan cakupan LLDIKTI Wilayah IX. Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bakri, S.Sos., M.Si., staf LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara yang pertamakali mencetuskan singkatan LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara ini.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

Agenda Kegiatan