ssss
  1. Home
  2. >
  3. Pojok Perguruan Tinggi
  4. >
  5. Pelantikan Rektor Universitas Sulawesi Tenggara

Pelantikan Rektor Universitas Sulawesi Tenggara

 

 

Jumat, 31 Desember 2021, Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Prof. Dr. Ir. Jasruddin, M.Si. didampingi Sekretaris Pelaksana LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Drs. Andi Lukman, M.Si., beserta staf, memberikan sambutan pada acara pelantikan Prof. Dr. Ir. Andi Bahrun, M.Sc., Agric, sebagai rektor Universitas Sulawesi Tenggara, masa bakti 2021 – 2025

 

“Tidak ada yang salah ketika rektor dari perguruan tinggi swasta itu lebih dari dua periode, justru menjadi kesalahan perguruan tinggi swasta saaat ini, karena selalu mau ikut – ikut OTKnya perguruan tinggi negeri. Perguruan tinggi negeri itu memang diatur oleh negara, karena dia miliknya negara, ada aturan main dan ada undang – undang yang mengikat dia sehingga harus seperti itu. Tapi anehnya swasta itu mau juga kayak negara, padahal yang punya bukan negara, yang punya masyarakat, yang punya Yayasan,” ucap prof jasruddin pada dosen – dosen yang sempat hadir dalam acara pelantikan ini.

 

Prof. Jasruddin juga menambahkan “Permen 16 Tahun 2018 jelas, tidak ada sama sekali menyebutkan periodesitasi dari rektor di perguruan tinggi swasta”
“Perguruan tinggi hari ini, negeri dan swasta harus merasa berdosa, ketika alumninya tidak terserap di dunia kerja atau alumninya tidak mampu menciptakan lapangan kerja, yang paling inti hari ini harusnya perguruan tinggi mempersiapkan alumninya menciptakan lapangan kerja. Karena ini persolan kita, kita akan kehilangan milyaran tenaga kerja yang bekerja pada sektor – sektor konvensional, tapi berita baiknya akan muncul jutaan pekerjaan baru di era ini, pertnyaannya adalah apakah alumni kita dipersiapkan menjadi pencipta lapangan kerja baru itu, ini kejar – kejaran kita saat ini, makanya inovasi kreatifitas itu harus ditingkatkan dan ditumbuhkan di kampus ini”, ujar Prof Jasruddin.

 

Acara pelantikan ini dirangkaikan dengan penyerahan SK Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia tentang Izin Pembukaan Program Studi Teknik Mesin Program Sarjana pada Universitas Sulawesi Tenggara di Kota Kendari yang Diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Tinggi Sulawesi Tenggara.

 

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Pengumuman

Agenda

Apr 27
08:00:am - 17:00:pm
Sosialisasi Teknis Program Competitive Fund Vokasi Tahun 2022
Apr 26
08:00:am - 17:00:pm
SOSIALISASI DUKUNGAN PERBANKAN SYARIAH DALAM PENGEMBANGAN PERGURUAN TINGGI SWASTA
Mar 26
March 26 - March 28
Rapat Kerja Wilayah LLDIKTI Wilayah IX
Mar 24
March 24 - March 25
Penyegaran dan Persamaan Persepsi Asesor Beban Kerja Dosen (BKD) Tahun 2022
Mar 19
All day
Sosialiasasi Program Kompetisi Kampus Merdeka Tahun 2022"
Komentar Terbaru