ssss
  1. Home
  2. >
  3. Berita
  4. >
  5. LLDIKTI IX menyelesaikan masalah Perguruan Tinggi dengan Kebersamaan

LLDIKTI IX menyelesaikan masalah Perguruan Tinggi dengan Kebersamaan

Lounge LLDIKTI Wilayah IX disulap menjadi ruang meeting berkonsep coffee morning. Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Drs. Andi Lukman, M.Si., mengundang pimpinan dan badan penyelenggara STIM Yapmi Makassar untuk duduk bersama menyelesaikan permasalahan yang terjadi dalam perguruan tinggi tersebut sambal menikmati hidangan kopi dan snack di lounge yang dulunya menjadi ruang tunggu bagi stakeholder LLDIKTI Wilayah IX yang datang untuk membawa berkas layanan.

“Ini coffee morning yang pertama, dan mudah-mudahan ke depannya dapat menjadi model karena pelayanan kami di LLDIKTI saat ini semuanya berbasis online, jadi kami sepi pengunjung sehingga kegiatan seperti ini dapat kami lakukan. Oleh karena itu lounge ini dapat kita gunakan untuk coffee morning sambil berdiksusi. Dalam menjaga silaturahmi tidak selalu harus di ruang rapat. Kedepannya kita akan banyak berdiskusi, bersilaturahmi dan bahkan menyelesaikan masalah pada perguruan tinggi dengan wadah pertemuan yang lebih santai dan tentunya ada tujuan kita yang tercapai. Sambil makan bersama seperti ini,” jelas Andi Lukman membuka pertemuan pagi ini.

Andi Lukman mendeklarasikan bahwa tagline kami, di LLDIKTI Wilayah IX adalah Kebersamaan. Tidak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan dengan silaturahmi dan komunikasi yang baik. Oleh karena itu jika ada masalah di perguruan tinggi, dan tidak menemui solusi, komunikasikanlah pada kami, seperti yang dilakukan STIMI YAPMI hari ini.

“Di dalam perguruan tinggi itu sesungguhnya tidak ada lagi kesempatan untuk berkonflik, karena dengan tugas tri dharma dilakukan oleh perguruan tinggi, hampir tidak ada waktu untuk berkonflik. Apalagi kebijakan pemerintah saat ini sangat jelas sekali, kebijakan Kampus merdeka merdeka belajar. Ketika kebijakan ini tidak diimplementasikan dengan baik, maka akan berakibat fatal bagi perguruan tinggi. Tapi saya yakin dengan kerja sama dengan semua pihak, dengan kebersamaan kita, ini semua tidak akan terjadi,” tegas Andi Lukman, yang didampingi oleh Kepala Bagian Umum, Munawir Razak, S.Ip., M.A., dan pejabat fungsional LLDIKTI Wilayah IX.

Dalam pertemuan yang dihari pembina Yayasan, ketua I Yayasan, dan struktural STIMI YAPMI pada hari Kamis, 27 Januari 2022 ini, Andi Lukman juga menjelaskan bahwa mungkin sewaktu waktu kita datang ke kampus masing-masing tanpa pemberitahuan, karena kami ingin melihat suasana real di kampus, karena biasanya kalau kita datang dan ada pemberitahuan sebelumnya, biasanya banyak rekayasa, dan itu yang tidak kita inginkan.

“Setiap tahun ada perjanjian kinerja dari indikator kerja utama. Bagaimana Perguruan tinggi dapat meningkatkan kualitasnya, dan di dalamnya ada peran kami, LLDIKTI Wilayah IX di situ.  Dan harus terukur. Perguruan Tinggi yang besar juga kami harapkan untuk membantu membina perguruan tinggi yang lebih kecil”, jelas Andi Lukman di akhir sambutannya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Pengumuman

Agenda

Apr 27
08:00:am - 17:00:pm
Sosialisasi Teknis Program Competitive Fund Vokasi Tahun 2022
Apr 26
08:00:am - 17:00:pm
SOSIALISASI DUKUNGAN PERBANKAN SYARIAH DALAM PENGEMBANGAN PERGURUAN TINGGI SWASTA
Mar 26
March 26 - March 28
Rapat Kerja Wilayah LLDIKTI Wilayah IX
Mar 24
March 24 - March 25
Penyegaran dan Persamaan Persepsi Asesor Beban Kerja Dosen (BKD) Tahun 2022
Mar 19
All day
Sosialiasasi Program Kompetisi Kampus Merdeka Tahun 2022"
Komentar Terbaru