ssss
  1. Home
  2. >
  3. Berita
  4. >
  5. Bertambah Lagi Tiga Perguruan Tinggi di LLDIKTI Wilayah IX

Bertambah Lagi Tiga Perguruan Tinggi di LLDIKTI Wilayah IX


Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Drs. Andi Lukman, M.Si., didampingi Kepala Bagian Umum, Munawir Razak, S.Ip., M.A., dan Koordinator Akademik, Kemahasiswaan, dan Kelembagaan, Dr. Lusman, M.M., beserta staf menyerahkan tiga Surat Keputusan Izin Pendirian Perguruan Tinggi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi di Sulawesi Tenggara.


Senin, 31 Januari 2022, Kepala LLDIKTI Wilayah IX menyerahkan SK Izin Pendirian Politeknik Bombana di Aula Tanduale Kabupaten Bombana, Kantor Bupati Bombana, yang diterima langsung oleh Bupati Bomabana, H. Tafdil, S.E., M.M., sekaligus sebagai Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Tinggi Kabupaten Bombana dan dirangkaikan dengan Pelantikan Direktur pertama untuk Politeknik Bombana yang juga merupakan perguruan tinggi pertama di Bombana, Sulawesi Tenggara.
Setelah itu Andi Lukman beserta rombongan langsung bertolak ke Kota Kendari, menuju Aula Merah Putih Rujab Gubernur Sulawesi Tenggara untuk menyerahkan SK Izin Operasional Institut Teknologi Kelautan Buton kepada Ketua Yayasan Sultan Raya Dua Ribu Dua Puluh, Alvin Akawijaya Putra, S.H., disaksikan langsung oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi, S.H., di hari yang sama.


Terakhir, SK Izin Pendirian Institut Sains, Teknologi, dan Kesehatan ‘Aisyiyah Kendari di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara yang diselenggarakan oleh Persyarikatan Muhammadiyah diserahkan di Gedung Serbaguna Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sulawesi Tenggara, Selasa, 1 Februari 2022.


“Selamat kepada perguruan tinggi yang baru terbentuk, saya yakin Perguruan Tinggi yang baru ini akan terus berkembang menjadi lebih baik. Yang paling pokok dalam sebuah perguruan tinggi adalah infrastrukturnya, seperti pengelolaan, dosen-dosennya. STATUTA yang berisi tanggung jawab, wewenang para pengelola PT dan tentunya harus di-upload di PDDikti. SPMI yaitu Standar Penjaminan Mutu Internal yang akan mendukung akreditasi PT. Kami di LLDIKTI selalu siap mendampingi dalam pembuatan statuta, SPMI, dsb, tapi kami tidak membuat. Yang kami lakukan adalah pendampingan, mengarahkan bagaimana PT membuat STATUTA atau SPMI yang benar, jelas Andi Lukman dalam sambutannya.


Andi Lukman menegaskan bahwa LLDIKTI selalu terbuka untuk konsultasi demi pengembangan perguruan tinggi. Intinya adalah komunikasi yang intens. Kami tidak ingin ada masalah di Perguruan Tinggi kami yang tidak ada solusinya. Jika ada masalah, dan PT ingin kami terlibat untuk menemukan solusi bersama, kenapa tidak. Dalam penyelenggaran PT kita tidak boleh sendiri, kerjasama dan sinergitas harus kita junjung tinggi.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Pengumuman

Agenda

Apr 27
08:00:am - 17:00:pm
Sosialisasi Teknis Program Competitive Fund Vokasi Tahun 2022
Apr 26
08:00:am - 17:00:pm
SOSIALISASI DUKUNGAN PERBANKAN SYARIAH DALAM PENGEMBANGAN PERGURUAN TINGGI SWASTA
Mar 26
March 26 - March 28
Rapat Kerja Wilayah LLDIKTI Wilayah IX
Mar 24
March 24 - March 25
Penyegaran dan Persamaan Persepsi Asesor Beban Kerja Dosen (BKD) Tahun 2022
Mar 19
All day
Sosialiasasi Program Kompetisi Kampus Merdeka Tahun 2022"
Komentar Terbaru