ssss
  1. Home
  2. >
  3. Kegiatan
  4. >
  5. Rapat Kerja Wilayah LLDIKTI WIlayah IX

Rapat Kerja Wilayah LLDIKTI WIlayah IX

LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara melaksanakan Rapat Kerja Wilayah selama tiga hari, 26-28 Maret 2022 di hotel Misiliana, Toraja Utara. Rapat kerja wilayah ini dihadiri oleh ratusan Perguruan Tinggi Swasta yang tersebar dari tiga provinsi yaitu Sulawesi selatan, Barat dan Tenggara.

Adapun yang menjadi pemateri dalam Rapat Kerja Wilayah ini adalah Direktur Kelembagaan dan Sumber Daya Pendidikan Tinggi Vokasi Kemdikbudristek Dr. Henri Togar Hasiholan Tambunan, S.E., M.A. yang hadir secara daring, kemudian Direktur Kelembagaan Dirjen Dikti Kemdikbudristek Dr. Lukman, S.T., M.Hum. juga secara daring, Direktur Sumber Daya Manusia Dirjen Dikti Kemdikbudristek Dr. Mohammad Sofyan Effendi, M.Ed. hadir secara daring dan yang terkahir adalah Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kemdikbudristek Dr. Abdul Kahar, M.Pd. yang hadir secara langsung atau luring.

Dalam sambutannya, Kepala LLDIKTI Wilayah IX Drs. Andi Lukman, M.Si menyampaikan beberapa hal yang merupakan harapan- harapan beliau guna meningkatkan kualitas dan mutu Perguruan Tinggi dibawah LLDIKTI IX.  “Kalau ada orang berbahagia pad hari ini, Kepala LLDIKTI-lah yang paling berbahagia. Luar biasa gedung ini sangat besar, dan ini penuh dengan teman-teman dari PTS, ini menandakan bahwa teman – teman di LLDIKTI Wilayah IX ternyata besar sekali, luar biasa, dan tentunya kedatangan bapak ibu sekalian memberikan semangat bagi kami, mendorong kami di LLDIKTI IX yang dimana kita ketahui bersama bahwa tugas pokok dari kami adalah melakukan fasilitasi dalam rangka peningkatan mutu perguruan tinggi, ini sebenarnya apa, tugas pokok fungsi yang sangat berat, namun karena ini suatu tanggung jawab dan kami yakin bahwa tanggung jawab ini dapat kami emban dengan baik dan tentunya ini karena dukungan kita semua, dukungan semua perguruan tinggi. Kami ada karena perguruan tinggi ada sehingga fasilitasi, tanggung jawab tentunya dalam rangka peningkatan mutu perguruan tinggi harus kami lakukan”.

“Saya sebagai Kepala LLDIKTI yang baru tentunya ingin membuat komitmen – komitmen kepada bapak ibu sekalian, mau dibawa kemana pergurun tinggi kita, oleh karena itu kehadiran rapat kerja wilayah ini sangat menentukan arah pengembangan perguruan tinggi kita kedepan. Kita ketahui bersama bahwa kebijakan kampus merdeka, merdeka belajar ini sudah diluncurkan dua tahun, tentunya kami dari LLDIKTI salah satu indicator kinerja kami adalah menyukseskan dari pada kampus merdeka merdeka belajar”, tambah Andi Lukman.

Andi Lukman juga menyampaikan bahwa kebijakan kampus merdeka merdeka belajar ini adalah suatu kebutuhan karena kebijakan ini diambil setelah dilakukan kajian – kajian sebelumnya, ini merupakan suatu solusi untuk menyelesaikan masalah pengangguran di negeri ini, karena alumni PTS hanya mempunyai kecerdasan saja tapi tidak mempunyai keterampilan.

Dalam kesempatan ini Andi Lukman juga mengharapan kepada Bapak Ibu pimpinan PTS yang sempat hadir agar dalam rapat kerja wilayah ini para pimpinan PTS mencurahkan pikiran sehingga dapat merumuskan yang terkait dengan sumber daya, kelembagaan, dan bagaimana implementasi kampus merdeka merdeka belajar bisa dijalankan bersama.

Turut hadir juga dalam memberikan sambutan secara langsung, Bupati Toraja Utara, Yohanis Basang, S.E., M.Si., dan Wakil Bupati Tana Toraja dr. Zadrak Tombeg, Sp.A.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Pengumuman

Agenda

Apr 27
08:00:am - 17:00:pm
Sosialisasi Teknis Program Competitive Fund Vokasi Tahun 2022
Apr 26
08:00:am - 17:00:pm
SOSIALISASI DUKUNGAN PERBANKAN SYARIAH DALAM PENGEMBANGAN PERGURUAN TINGGI SWASTA
Mar 26
March 26 - March 28
Rapat Kerja Wilayah LLDIKTI Wilayah IX
Mar 24
March 24 - March 25
Penyegaran dan Persamaan Persepsi Asesor Beban Kerja Dosen (BKD) Tahun 2022
Mar 19
All day
Sosialiasasi Program Kompetisi Kampus Merdeka Tahun 2022"
Komentar Terbaru