ssss
  1. Home
  2. >
  3. Berita PT
  4. >
  5. Andi Lukman Tantang STIEM Bongaya dan UKI Paulus Makassar Buka Prodi S3 Doktor

Andi Lukman Tantang STIEM Bongaya dan UKI Paulus Makassar Buka Prodi S3 Doktor

BAGIKAN :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Kepala LLDIKTI IX Sultanbatara, Drs. Andi Lukman, M.Si, menantang Ketua STIEM Bongaya dan Rektor UKI Paulus Makassar untuk segera membuka program S3 doktor.

STIEM Bongaya yang sudah berpengalaman membina program manajemen sudah patut membuka prodi S3 Manajemen. Hal sama juga dengan UKI Paulus Makassar yang punya prodi Ilmu Hukum pantas juga membuka S3 Ilmu hukum.

Demikian penegasan Andi Lukman, usai penyerahan SK Guru Besar bagi Prof. Dr. Poppy Andi Lolo, SH., MH., dan Prof. Dr. Drs. Andi Mappamiring Parenta, M.Si, Senin 9 Mei 2022 di Aula Ridwan Saleh Mattayang LLDIKTI IX Jl.Bung Tamalanrea Makassar.

Pada acara itu sekaligus dirangkaikan dengan penerimaan pegawai mutasi LLDIKTI, Muh Iqbal dari Kantor Bupati Maros dan Syamsuddin dari Kantor Bupati Jeneponto serta pelepasan pegawai LLDIKTI IX yang memasuki masa purnabakti, Dra. Ida Haeriah, M.Si dan Muh. Nasir, S.Sos.

Dijelaskan, kedua Profesor yang menerima secara resmi SK Guru Besar merupakan takdir dan nasib yang telah ditentukan.

Sebelumnya kedua Profesor itu telah mengurus berkas dan nanti memasuk masa purnabakti baru SK Guru Besar keluar dengan status dosen NIDK.

Status Profesor dengan dosen NIDK tidak mengurangi kualitas selaku Guru Besar. Pembedanya pada status dosen DPK dan dosen purnabakti, kata Andi Lukman.

Profesor merupakan karier tertinggi dosen sehingga ilmunya harus dibaktikan kepada masyarakat mengembangkan dan membagi keilmuan.

Dijelaskan, hari ini diserahkan SK Prof Popy dalam waktu dekat ini akan diserahkan lagi SK Guru Besar dosen Ilmu Ekonomi dengan status Nomor Induk Dosen Khusus (NIDK).

Penerimaan SK Guru Besar Prof. Popy berarti sudah ada tiga Profesor Ilmu Hukum ada Prof. Agus Salim dan Prof. Pasolong, katanya.

Kekuatan sumber daya dosen itu sudah dapat memenuhi syarat membuka program S3 Doktor Ilmu Hukum, tegasnya.

Kantor LLDIKTI IX Sultanbatara menanti dalam waktu yang cepat segera UKI Paulus membuka program doktor S3 Ilmu Hukum, tegas Andi Lukman.

Prodi S3 Ilmu hukum membuka peluang lebih besar bagi masyarakat melanjutkan studi dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia, tandasnya.

Turut hadir dalam acara itu Rektor UKI Paulus Makassar, Prof. Dr. Agus Salim, SH., MH, yang menerima SK Guru Besar dari Kepala LLDIKTI IX yang kemudian diserahkan kepada Prof. Dr. Poppy Andi Lolo, SH., M.H., serta Kabag Tata Usaha LLDIKTI Wilayah IX, Munawir Sadzali Razak, S.Ip., MA, serta pada pegawai LLDIKTI IX Sultanbatara
***

 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Pengumuman

Agenda

Sep 19
01:00:00 - 09:00:00
Talkshow Kanal Youtube LLDIKTI9
Sep 12
All day
Sosialisasi Implementasi Surat Edatan Mendikbudristek Nomor 5 Tahun 2022 tentang Peningkatan Kepatuhan dan Kepesertaan Program Jaminan Sosial Kesehatan pada Satuan Pendidikan Formal dan Non Formal.
Aug 17
00:00:00 - 09:00:00
Undangan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77
Aug 16
August 16 - August 17
Undangan Penyerahan Piagam Pengabdian Dosen Tetap Yayasan
Jul 28
July 28 - July 30
Undangan Bimtek Penulisan Artikel Ilmiah Tahun 2022
Komentar Terbaru