ssss
  1. Home
  2. >
  3. Pojok Perguruan Tinggi
  4. >
  5. Andi Lukman Tantang STIEM Bongaya dan UKI Paulus Makassar Buka Prodi S3 Doktor

Andi Lukman Tantang STIEM Bongaya dan UKI Paulus Makassar Buka Prodi S3 Doktor

Kepala LLDIKTI IX Sultanbatara, Drs. Andi Lukman, M.Si, menantang Ketua STIEM Bongaya dan Rektor UKI Paulus Makassar untuk segera membuka program S3 doktor.

STIEM Bongaya yang sudah berpengalaman membina program manajemen sudah patut membuka prodi S3 Manajemen. Hal sama juga dengan UKI Paulus Makassar yang punya prodi Ilmu Hukum pantas juga membuka S3 Ilmu hukum.

Demikian penegasan Andi Lukman, usai penyerahan SK Guru Besar bagi Prof. Dr. Poppy Andi Lolo, SH., MH., dan Prof. Dr. Drs. Andi Mappamiring Parenta, M.Si, Senin 9 Mei 2022 di Aula Ridwan Saleh Mattayang LLDIKTI IX Jl.Bung Tamalanrea Makassar.

Pada acara itu sekaligus dirangkaikan dengan penerimaan pegawai mutasi LLDIKTI, Muh Iqbal dari Kantor Bupati Maros dan Syamsuddin dari Kantor Bupati Jeneponto serta pelepasan pegawai LLDIKTI IX yang memasuki masa purnabakti, Dra. Ida Haeriah, M.Si dan Muh. Nasir, S.Sos.

Dijelaskan, kedua Profesor yang menerima secara resmi SK Guru Besar merupakan takdir dan nasib yang telah ditentukan.

Sebelumnya kedua Profesor itu telah mengurus berkas dan nanti memasuk masa purnabakti baru SK Guru Besar keluar dengan status dosen NIDK.

Status Profesor dengan dosen NIDK tidak mengurangi kualitas selaku Guru Besar. Pembedanya pada status dosen DPK dan dosen purnabakti, kata Andi Lukman.

Profesor merupakan karier tertinggi dosen sehingga ilmunya harus dibaktikan kepada masyarakat mengembangkan dan membagi keilmuan.

Dijelaskan, hari ini diserahkan SK Prof Popy dalam waktu dekat ini akan diserahkan lagi SK Guru Besar dosen Ilmu Ekonomi dengan status Nomor Induk Dosen Khusus (NIDK).

Penerimaan SK Guru Besar Prof. Popy berarti sudah ada tiga Profesor Ilmu Hukum ada Prof. Agus Salim dan Prof. Pasolong, katanya.

Kekuatan sumber daya dosen itu sudah dapat memenuhi syarat membuka program S3 Doktor Ilmu Hukum, tegasnya.

Kantor LLDIKTI IX Sultanbatara menanti dalam waktu yang cepat segera UKI Paulus membuka program doktor S3 Ilmu Hukum, tegas Andi Lukman.

Prodi S3 Ilmu hukum membuka peluang lebih besar bagi masyarakat melanjutkan studi dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia, tandasnya.

Turut hadir dalam acara itu Rektor UKI Paulus Makassar, Prof. Dr. Agus Salim, SH., MH, yang menerima SK Guru Besar dari Kepala LLDIKTI IX yang kemudian diserahkan kepada Prof. Dr. Poppy Andi Lolo, SH., M.H., serta Kabag Tata Usaha LLDIKTI Wilayah IX, Munawir Sadzali Razak, S.Ip., MA, serta pada pegawai LLDIKTI IX Sultanbatara
***

 

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Pengumuman

Agenda

Apr 27
08:00:am - 17:00:pm
Sosialisasi Teknis Program Competitive Fund Vokasi Tahun 2022
Apr 26
08:00:am - 17:00:pm
SOSIALISASI DUKUNGAN PERBANKAN SYARIAH DALAM PENGEMBANGAN PERGURUAN TINGGI SWASTA
Mar 26
March 26 - March 28
Rapat Kerja Wilayah LLDIKTI Wilayah IX
Mar 24
March 24 - March 25
Penyegaran dan Persamaan Persepsi Asesor Beban Kerja Dosen (BKD) Tahun 2022
Mar 19
All day
Sosialiasasi Program Kompetisi Kampus Merdeka Tahun 2022"
Komentar Terbaru