ssss
  1. Home
  2. >
  3. Pojok LLDIKTI 9
  4. >
  5. Peringati Hardiknas 2022 Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Andi Lukman dan Pimpinan PTS Sultanbatara Berpakaian Adat...

Peringati Hardiknas 2022 Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Andi Lukman dan Pimpinan PTS Sultanbatara Berpakaian Adat Tradisional

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022, Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Drs. Andi Lukman, M.Si, bersama para pimpinan PTS, dosen dan pegawai memakai pakaian adat tradisional dari berbagai suku di Indonesia.

Peringatan Hardiknas 2022, seharusnya dilaksanakan 2 Mei 2022, tetapi karena bertepatan dengan libur nasional Hari Raya Idul Fitri 1443 H maka peringatannya baru terlaksana Jumat pagi 13 Mei 2022.

Suasana peserta upacara dengan pakaian adat beberapa suku di Indonesia menjadikan lapangan upacara Kantor LLDIKTI Wilayah IX di JL.Bung Tamalanrea Makassar laksana Indonesia mini.
Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Andi Lukman, berpakaian adat Bugis dengan ciri khas songkok recca. Hal sama juga dengan pakaian Kepala Bagian Umum LLDIKTI Wilayah IX, Munawir Sadzali Razak, S.IP., M.A., khas Bugis songkok recca.

Para pimpinan PTS juga dengan pakaian ciri khas masing masing. Rektor Universitas Mappapoleonro Soppeng, Dr. Hj. Andi Adawiah, S.E., M.M., berbusana adat wanita Bugis. Rektor Universitas Al-Asyariah Mandar (Unasman) Polman, Dr. Chuduriah Sahabuddin, M.Si dengan pakaian khas wanita Mandar. Penampilan pakaian Ketua STIEM Bongaya Makassar, Prof. Dr. Drs. Andi Mappamiring Parenta, M.Si, juga tampil dengan khas lelaki Bugis Bone. Rektor Universitas Teknologi AKBA Makassar (UNITAMA), Dr. H. Askar Taliang, M.Si, juga tampil dengan pakaian khas Bugis. Ketua STIE Pelita Buana Makassar, Drs. H. A. Baharudin, MM, dosen yang sebelumnya guru SMA di Maros juga pakai busana adat Bugis.

Nampak juga Dosen DPK dan para mahasiswa dari beberapa PTS di Makassar yang turut hadir, ada yang berpakaian khas Jawa, Papua, Tana Toraja, Mamasa, Melayu dan suku-suku lainnya.
Pada kesempatan itu Kepala LLDIKTI Wilayah IX, membacakan sambutan tertulis Mendikbudristek, Nadiem Anwar Makarim antara lain mengatakan, Kurikulum Merdeka, berawal dari upaya membantu para guru dan murid di masa pandemi, terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran.

Kini Kurikulum Merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia. Itu berarti bahwa ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan, ungkapnya.

Anak-anak kita tidak perlu lagi khawatir dengan tes kelulusan karena Asesmen Nasional yang digunakan tidak bertujuan untuk “menghukum” guru atau murid.

Tetapi sebagai bahan refleksi agar guru terus terdorong untuk belajar; supaya kepala sekolah termotivasi untuk meningkatkan kualitas sekolahnya menjadi lebih inklusif dan bebas dari ancaman tiga dosa besar pendidikan.

Semua perubahan positif yang kita usung bersama ini tidak hanya dirasakan oleh para orang tua, guru, dan murid di Indonesia, tetapi sudah digaungkan sampai ke negara-negara lain melalui presidensi Indonesia di konferensi tingkat tinggi G20, katanya.

Tahun ini kita membuktikan diri bahwa kita tidak lagi hanya menjadi pengikut, tetapi pemimpin dari gerakan pemulihan dunia, katanya.

Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2022 ini juga dirangkaikan dengan Penyerahan SK Izin Kemendikbudristek tentang Pembukaan Prodi Kebidanan Program Sarjana dan Prodi Pendidikan Profesi Bidan Program Profesi pada Universitas Muhammadiyah Palopo dari Kepala LLDIKTI Wilayah IX kepada Wakil Rektor III: Prof Dr. Suhardi M Anwar, MM.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Pengumuman

Agenda

Apr 27
08:00:am - 17:00:pm
Sosialisasi Teknis Program Competitive Fund Vokasi Tahun 2022
Apr 26
08:00:am - 17:00:pm
SOSIALISASI DUKUNGAN PERBANKAN SYARIAH DALAM PENGEMBANGAN PERGURUAN TINGGI SWASTA
Mar 26
March 26 - March 28
Rapat Kerja Wilayah LLDIKTI Wilayah IX
Mar 24
March 24 - March 25
Penyegaran dan Persamaan Persepsi Asesor Beban Kerja Dosen (BKD) Tahun 2022
Mar 19
All day
Sosialiasasi Program Kompetisi Kampus Merdeka Tahun 2022"
Komentar Terbaru