ssss
  1. Home
  2. >
  3. Headline
  4. >
  5. LLDIKTI9 Terima Penghargaan Terbaik 2 Pengelola KIP-K 2021 Kategori LLDIKTI dari Kemendikbudristek

LLDIKTI9 Terima Penghargaan Terbaik 2 Pengelola KIP-K 2021 Kategori LLDIKTI dari Kemendikbudristek

BAGIKAN :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX menerima penghargaan Terbaik Kedua sebagai pengelola Program Indonesia Pintar pada malam Apresiasi Pengelola Program Indonesia Pintar Terbaik Tahun 2021 yang dileneggarakan pertama kali oleh Pusat layanan Pembiayaan Pendidikan Kemendikbud Ristek sebagai bentuk penghargaan atas layanan mitra utama Program Indonesia Pintar. Penghargaan diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek Ir. Suharti, M.A., Ph.D., bersama kepala pusat layanan pembiayaan pendidikan, Dr. Abdul Kahar, M.Pd, kepada Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Drs. Andi Lukman, M.Si., di Jakarta (17/06/2022).

Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Drs. Andi Lukman, M.Si., saat diwawancarai mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan.

“Penghargaan yang luar biasa. Penghargaan ini merupakan buah hasil kerja tim pengelola KIP Kuliah LLDIKTI IX yang sangat mulia. Melayani anak bangsa yang tidak berkecukupan untuk SDM Indonesia Unggul. Penghargaan ini pastinya akan lebih memacu semangat tim untuk Pengelolaan KIP Kulih yang lebih baik lg,”ucapnya bangga.

Program Indonesia Pintar (PIP) merupakan program pemerintah yang diperuntukkan bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk menempuh pendidikan hingga kuliah di perguruan tinggi. Program ini wujud dari kepedulian pemerintah dengan memberikan beasiswa atau bantuan berupa uang tunai, perluasan akses dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik, mahasiswa pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP), mahasiswa yang berasal dari keluarga miskin /rentan miskin dan memiliki prestasi akademik untuk mendapatkan biaya pendidikan hingga mengapai cita-cita masa depan yang gemilang. Selain itu program ini juga diperuntukkan bagi mahasiswa afirmasi (asal Papua dan Papua Barat serta 3T dan TKI), selain itu juga mahasiswa yang terkena bencana, konflik sosial dan kondisi khusus.

Penyerahan Anugerah Penghargaan ini dihadiri oleh pejabat di Kemdikbudristek, Pimpinan PTN, PTS dan Kepala LLDIKTI Se-Indonesia.

LLDIKTI yang menerima penghargaan terbaik pertama pengelolaan PIP Tahun 2021 adalah LLDIKTI Wilayah VI dan terbaik ketiga diterima olrh LLDIKTI Wilayah VIII; Sementara untuk kategori Perguruan Tinggi, posisi terbaik pertama diperoleh Universitas Negeri Medan, terbaik kedua Universitas Bengkulu, dan terbaik ketiga Universitas Lampung.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Pengumuman

Agenda

Jul 05
05:00:00 - 09:00:00
Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Proposal Matching Fund 2022 Periode ke-3
Jul 01
00:00:00 - 09:00:00
Undangan Forum Konsultasi Publik
Jun 30
00:00:00 - 09:00:00
Verifikasi dan Validasi Pelaporan PDDIKTI Gelombang II Luring
Jun 29
02:00:00 - 05:00:00
Talkshow LLDIKTI9 Channel: Beasiswa di Indonesia : Masa Indonesia Merdeka – Sekarang
Jun 28
00:00:00 - 09:00:00
Verifikasi dan Validasi Pelaporan PDDIKTI Gelombang II Daring
Komentar Terbaru