ssss
  1. Home
  2. >
  3. Kegiatan
  4. >
  5. LLDIKTI wilayah IX menjadi tuan rumah Sosialisasi Panduan Implementasi Kebijakan MBKM pada Kurikulum Pendidikan Tinggi...

LLDIKTI wilayah IX menjadi tuan rumah Sosialisasi Panduan Implementasi Kebijakan MBKM pada Kurikulum Pendidikan Tinggi Vokasi

BAGIKAN :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

LLDIKTI wilayah IX menjadi tuan rumah dalam kegiatan Sosialisasi Panduan Implementasi Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) pada Kurikulum Pendidikan Tinggi Vokasi yang diadakan oleh tim MBKM dari Direktorat Jenderal Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, yang diadakan pada Jumat, 15 Juli 2022 di Aula Ridwan Saleh Mattayang, LLDIKTI Wilayah IX.

Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Drs. Andi Lukman, M.Si., di awal sambutannya menyampaikan semoga dengan kedatangan tim MBKM dari Ditejen Vokasi dapat memberikan pemahaman – pemahaman tentang Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

“Untuk pendidikan vokasi, sebenarnya kebijakan MBKM ini kita sudah lakukan dengan baik, karena inti daripada kebijakan MBKM ini adalah bagimana kita mengantarkan lulusan kita ke dunia kerja. MBKM telah diluncurkan sejak awal januari 2020, dan sudah memasuki tahun ketiga. Dalam mengantarkan itu kita akan persiapkan ilmunya, kita persiapkan keterampilannya, dan dari vokasi ini kan sudah, untuk kurikulumnya saya yakin sekali sudah mengarah pada bagaimana lulusan itu dapat siap pakai”, lanjutnya.

“Memang yang menjadi kendala disini adalah perguruan tinggi akademik, institut, dan sekolah tinggi. Dengan adanya kebijakan ini saya yakin sekali bahwa kita bisa lakukan dengan baik karena sudah kita lakukan”, tambah Andi Lukman.

Andi Lukman juga mengharapkan semua peserta untuk menggunakan kesempatan ini dengan baik, meminta informasi – informasi yang terbaik dari narasumber yang memang mengetahui implementasi MBKM untuk Pendidikan Vokasi. Karena sudah memasuki tahun ketiga, maka biasanya kebijakan itu akan di evaluasi di lima tahun pertama.

“Saya sangat mengharapkan setelah ini ada komunikasi oleh peserta dengan tim MBKM sehingga kita bisa menjalankan kebijakan MBKM ini dengan baik,” tegasnya di akhir sambutan yang dilanjutkan dengan membuka acara Sosialisasi Panduan Implementasi Kebijakan MBKM pada Kurikulum Pendidikan Tinggi Vokasi yang diselenggarakan secara hibryd meeting (daring dan luring) dan diikuti oleh Perguruan Tinggi Penyelenggara Pendidikan Vokasi di wilayah kerja LLDIKTI Wilayah IX, XII, XIV, dan XVI.

Turut hadir mendapingi Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Kepala Bagian Umum LLDIKTI Wilayah IX, Syahruddin, S.T., dan Koordinator Kelembagaan, akademik, dan kemahasiswan LLDIKTI Wilayah IX, Dr. H. Lusman, M.M. Adapaun pemateri pada kegiatan ini adalah Ludfi Djajanto Darma Firmansyah yang merupakan dosen di Politeknik Negeri Malang, dan Alman Pawzy Yuswan Faisal Aji Tofa N, yang merupakan staff keuangan Ditjen Vokasi, Kemendikbud Ristek.

 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Pengumuman

Agenda

Jul 28
July 28 - July 30
Undangan Bimtek Penulisan Artikel Ilmiah Tahun 2022
Jul 05
05:00:00 - 09:00:00
Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Proposal Matching Fund 2022 Periode ke-3
Jul 01
00:00:00 - 09:00:00
Undangan Forum Konsultasi Publik
Jun 30
00:00:00 - 09:00:00
Verifikasi dan Validasi Pelaporan PDDIKTI Gelombang II Luring
Jun 29
02:00:00 - 05:00:00
Talkshow LLDIKTI9 Channel: Beasiswa di Indonesia : Masa Indonesia Merdeka – Sekarang
Komentar Terbaru