ssss
  1. Home
  2. >
  3. Topik Pilihan
  4. >
  5. Kepala LLDIKTI IX, mengawal 67 PTS menandatangani MoU dan MoA dengan Tiga Perguruan Tinggi Terbaik...

Kepala LLDIKTI IX, mengawal 67 PTS menandatangani MoU dan MoA dengan Tiga Perguruan Tinggi Terbaik Di Indonesia

BAGIKAN :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

 

Dalam rangka meningkatkan Pemahaman dan Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Perguruan Tinggi Swasta (PTS) LLDIKTI Wilayah IX, Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Drs. Andi Lukman, M.Si., mengawal 105 peserta dari 67 Perguruan Tinggi dalam lingkup LLDIKTI Wilayah IX melakukan kegiatan fasilitasi kunjungan kerja sama pada Universitas Bina Nusantara, Institut Pertanian Bogor, dan Universitas Gunadharma sejak hari Rabu-Jumat, 10 – 12 Agustus 2022.

Pada kegiatan ini, ke-67 perguruan tinggi swasta di lingkup LLDIKTI Wilayah IX mulai dari Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara telah menandatangani naskah Memorandum of Understanding (MoU) dengan Institut Pertanian Bogor dan Memorandum of Agreement dengan Universitas Bina Nusantara dan Universitas Gunadarma

Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Drs. Andi Lukman, M.Si menjelaskan bahwa LLDIKTI Wilayah IX bertindak sebagai fasilitator perguruan tinggi di wilayah kami dalam rangka penjaminan mutu perguruan tinggi. Saya sangat ingin melihat perguruan tinggi khususnya di wilayah LLDIKTI IX menjadi lebih maju dan Universitas Bina Nusantara, Institut Pertanian Bogor dan Universitas Gunadarma adalah perguruan tinggi terbaik di Indonesia yang patut dijadikan contoh demi pengembangan penjaminan mutu perguruan tinggi lingkup LLDIKTI Wilayah IX.
“Kegiatan fasilitasi kerja sama ini juga kami pandang perlu untuk melihat langsung perguruan tinggi yang telah mengiplemtasikan MBKM dengan sangat baik, yaitu Universitas Bina Nusantara, Institut Pertanian Bogor dan Universitas Gunadarma.”, tegas Andi Lukman.
Selanjutnya Andi Lukman menyampaikan harapannya semoga perguruan tinggi dapat lebih bersemangat lagi dan dapat mengadopsi Langkah-langkah yang telah dilakukan oleh ketiga ‘perguruan tinggi gajah’ tadi dan tentunya dapat memahami dan mengimplemtasikan kebijakan MBKM di kampus masing-masing PTS peserta kegiatan fasilitasi kunjungan kerja sama ini. “Semoga setelah kegiatan ini akan ada perubahan mindset di setiap perguruan tinggi swasta peserta, terutama dalam Implentasi MBKM dan juga kedepannya akan terwujud implementasi dalam bentuk kerja sama dalam pelaksanaan tri dharma dan MBKM”, tambahnya.

Kegiatan kunjungan fasilitasi kerja sama LLDIKTI Wilayah IX ini mendapat berbagai respon positif dari peserta utamanya dari PTS yang hadir:

“Kami bersyukur dan berterima kasih dengan adanya program kegiatan kunjungan kerja sama dan MoU oleh LLDIKTI IX. Kegiatan ini sangat besar manfaatnya karena melalui kegiatan ini kita bisa bersilaturahmi, ada MoA, bisa belajar dan mengetahui kiat dan pengalaman membangun dan memajukan PT sehingga kita mendapatkan inspirasi dan motivasi untuk implentasinya guna membangun dan memajukan PT masing2 khususnya terkait implementasi MBKM dan peningkatan indeks kinerja PT”

Prof. Dr. Ir. Andi Bahrun, M.Sc.Agric.
Rektor Universitas Sulawesi Tenggara

 

 

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kami ucapkan kepada Kepala LLDIKTI IX beserta seluruh Jajaran LLDIKTI IX atas perhatian yang diberikan dalam peningkatan kualitas pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Sangat luar biasa dalam waktu yang singkat kami Perguruan Tinggi Swasta di Wilayah IX Sulawesi bisa difasilitasi melakukan penandatanganan MoU dan PKS dengan tiga Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia. Kami juga mengapresiasi dalam pelaksanaan acara yang langsung di dampingi Kepala LLDikti Wilayah IX, benar-benar luar biasa dan dipersiapkan dengan baik, biaya perjalanan yang terjangkau, panitia menyiapkan semua dokumen MoU dan PKS sehingga kami Pimpinan Perguruan Tinggi langsung tanda tangan serta MoU dan 2 PKS bisa langsung di bawa pulang, sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Kepala LLDikti Wilayah IX beserta seluruh jajaran panitia yang telah di bentuk dalam pelaksanaan acara penandatanganan MoU dan PKS,”

Dr Hj Nilawati Uly SSi Apt MKes
Rektor Universitas Mega Buana Palopo

 

“Saya selaku rektor dan segenap sivitas akademika Universitas Al Asyariah Mandar mengucapkan apresiasi dan terima kasih yang tidak terhingga kepada Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Drs. Andi Lukman, M.Si beserta jajaran yang telah memfasilitasi program studi banding yang sekaligus MoU dan MoA dengan perguruan- perguruan tinggi yang terbaik di Indonesia yaitu IPB, Universitas Bina Nusantara serta Universitas Gunadarma. Kami berharap dengan adanya program kerja sama ini akan menjadi motivasi bagi PTS untuk senantiasa belajar dan memperkaya pengetahuan kami agar bisa maju dan berkembang seperti mereka. Semoga Kepala LLDIKTI Wilayah IX kedepan dapat merencanakan untuk kembali memfasilitasi PTS ikut kegiatan-kegiatan lain nya.”

Dr. Hj. Chuduriah Sahabuddin, M.Si
Rektor Universitas Al Asyariah Mandar

 

“Terima kasih dan apreseasi saya ucapkan kepada LLDIKTI Wilayah IX yang telah menginisiasi kegiatan penandatanganan kerja sama ini dengan tiga universitas, kegiatan yang sangat bermanfaat bagi kami karena selain bisa menjalin kerja sama dalam MBKM juga bisa menjalin silaturahmi dengan sesama pimpinan PTS. Acaranya sangat bermanfaat, sangat terarah, lancar dan sukses..terima kasih bapak/ibu panitia lldikti 9 atas bantuannya dengan PIC yang selalu sigap membantu, sukses untuk kita semua, sehat-sehatki semua.”

Dr. Nursamsiar, M.Si
Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi Makassar

 

“Alhamdulillah wasyukurillah, kegiatan PKS yang diinisiasi oleh LLDikti Wilayah IX dengan Perguruan Tinggi berkelas Dunia (World Class University) yakni IPB, Universitas Bina Nusantara, Universitas Gunadarma yang berlangsung dari tanggal 10 – 12 Agustus 2022 telah berlangsung dengan sangat sukses dan membawa kesan yang sangat mendalam bagi 67 Pimpinan PTS dan 105 orang dalam rombongan terbesar kali ini bersama Pimpinan PTS. Perguruan Tinggi yang dikunjungi mempunyai kelebihan masing-masing yang sangat kami butuhkan, mulai dari pengelolaan kampus, inovasi, teknologi dan cara mengaplikasikan MBKM hingga keunggulan-keunggulan dari masing-masing Perguruan Tinggi yang dapat dijadikan acuan bagi PTS yang mengikuti PKS ini….semoga kegiatan seperti ini dapat dirutinkan untuk memajukan PTS yang ada dalam lingkup LLDIKTI Wilayah IX. Terima kasih Bapak Kepala Lembaga dan tim yg sangat profesional dlm pelaksanaan kegiatan ini. Sukses selalu.”

Prof. Dr. A. St. Melantik Rompegading, SH., MH 
Rektor Universitas Sawerigading

 

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Drs. Andi Lukman, yang telah memfasilitasi pimpinan PTS di untuk melakukan kunjungan kerja dan melakukan kerja sama dengan 3 PT terbaik di Indonesia dan alhamdulillah berjalan dengan sangat baik. Semoga kita semua dapat mengimplementasikan apa yang telah kita lakukan selama 3 hari ini di harapan kita ke depan mudah-mudahan PTS di LLDIKTI Wilayah IX dapat mengikuti apa yang telah ditandatangani bersama”

Dr. Ir. H. Andi Entong, C, M.Si
STIE Tri Dharma Nusantara

 

“Perjalanan ini tentu sangat berkesan, impressif. Kita sangat optimis kegiatan ini akan berkontribusi dalam pengembangan perguruan tinggi khususnya dalam implementasi merdeka belajar kampus merdeka. Terimaksih atas inisiatif LLDIKTI Wilayah IX adalah benar- sebuah inisiatif yang strategik untuk berkontribusi pada perkembangan perguruan tinggi. Kami berterimakasih atas inisiatif dan kesempatan ini untuk selalu berkolaborasi dan bersinergi untuk saling menopang dan memberi semangat. Jangan hanya sampai di sini, jangan nato tapi action, apa follow up dari kegiatan ini. Kami dari STT intim sangat siap untuk menindaklanjuti kerja sama ini sesegera mungkin”

Pdt. Dr. Lidya K. Tandirerung, M.A, M.Th
Sekolah Tinggi Theologia Indonesia Timur Makassar (STT INTIM Makassar)

 

 

 

 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Pengumuman

Agenda

Sep 19
01:00:00 - 09:00:00
Talkshow Kanal Youtube LLDIKTI9
Sep 12
All day
Sosialisasi Implementasi Surat Edatan Mendikbudristek Nomor 5 Tahun 2022 tentang Peningkatan Kepatuhan dan Kepesertaan Program Jaminan Sosial Kesehatan pada Satuan Pendidikan Formal dan Non Formal.
Aug 17
00:00:00 - 09:00:00
Undangan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77
Aug 16
August 16 - August 17
Undangan Penyerahan Piagam Pengabdian Dosen Tetap Yayasan
Jul 28
July 28 - July 30
Undangan Bimtek Penulisan Artikel Ilmiah Tahun 2022
Komentar Terbaru